tugas softskil, pengalaman tahun 2014-2015.



Tahun 2014 bagi saya adalah tahun dimana saya lebih tua dari tahun 2013. Tahun 2014 adalah tahun yang pada faktanya tidak banyak peningkatan dari tahun sebelumnya secara khusus maupun umum secara moral . Bagiku  tidak ada menariknya ditahun ini, kalo ada banyak keindahan dan sisi positif semua itu akan lenyap dengan kesedihan dan kesalahan yang terjadi ditahun 2014.

Putra-putri pertiwi kembali menangis dengan adanya serentetan peristiwa kejadian alam dan kecelakaan, yang terakhir ditutup dengan jatuhnya pesawat air asia dengan kode penerbangan qz 8501. Terlepas dari sebab terjadinya berbagai kerusakan yang ada, semua itu hanya ulah tangan-tangan kita sendiri.

Januari 2014, ini adalah awal dibanyak benak remaja termasuk saya untuk menata ulang dan berjanji untuk memperbaiki diri sendiri menjadi lebih baik dari sebelumnya. tapi semuanya seolah Cuma jadi kebiasaan tanpa realisasi berarti karena pengaruh pergaulan, media, dan lingkungan. Semua seperti biasa. Tidak ada hal istimewa yang perlu disampaikan disini.

Hari-hari selalu diisi dengan pagi kuliah dan malamnya jualan, rutinitas seperti itu hampir selalu menjadi kegiatan menjenuhkan, bahkan soal jualan seingetku Cuma libur 3 hari dalam setahun, mau apalagi posisi ini membuat saya tidak bisa berbuat banyak. Hal penolong indah bagi setiap muslim adalah sholat dan sabar.

Masalah keluarga di2014 alkhamdulillah baik-baik saja, silaturahim jalan, semua sehat wal’afiat tidak terputus dari nikmat. Tentang sebuah kehilangan tidak perlu saya ceritakan. Keluarga adalah segalanya, disana kita mumulai dan mengakhiri, Disana juga awal perjumpaan paling indah dan perpisahan paling menyedihkan suatu saat.

Apalagi yang perlu diceritakan?, kekasih? Wah, Seharusnya masalah percintaan adalah bagian paling menarik untuk remaja seumuran saya, tapi percaya atau tidak masalah yang paling umum dikalangan pemuda kampus ini saya paling tidak pernah tahu perkembanganya, karena lagi-lagi percaya atau tidak selama empat tahun terakhir ini saya tidak punya satupun teman wanita. Entahlah.

saya kira cukup karena tidak ada lagi yang bagus untuk diceritakan. Itulah sekelumit pengalaman saya ditahun 2014 yang sedikit pantas digoreskan demi melengkapi tugas kuliah soft skil. Semua kebaikan datangnya hanya dari Alloh subhanahuwataala.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CAD/CAM ADALAH

(etika profesi) ETIKA PROFESI BIDANG TEKNIK MESIN

STANDARD TEKNIK v AMERICAN SOCIETY OF MECHANICAL ENGINEERING (ASME)